Harga Mesin Expired Date

HARGA MESIN EXPIRED DATE | ALAT CETAK KODE TANGGAL KADALUARSA

Hasil Aplikasi Mesin Expired Date
Hasil Aplikasi Mesin Expired Date

Mesin Expired Date

Mesin expired date merupakan sebuah mesin yang dibuat untuk memberikan kode pada kemasan sebuah produk mulai dari kode pembuatan hingga kode kadaluarsa dari produk tersebut. Mesin ini banyak digunakan pada usaha-usaha yang bergerak di bidang industri makanan yang memerlukan kode kadaluarsa sebagai batas waktu pemasaran dari produk tersebut. Mungkin pada industri skala kecil bisa hanya dengan mesin pencetak biasa akan tetapi hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itulah saat ini untuk menuliskan kode kadaluarsa pada bagian produk diperlukan alat pencetak kode ini. Apalagi pada industri skala besar khususnya di bidang makanan dan minuman maka pencetakan tanggal atau kode kaluarsa berperan penting untuk menjaga kualitas dan keamanan pada produk tersebut untuk dikonsumsi. Bukan hanya untuk mencetak tanggal kadaluarsa saja akan tetapi kode-kode yang lain juga bisa dicetak dengan mesin ini. Bahkan beberapa diantaranya bisa mencetak hingga beberapa susun kode produksi mulai dari nomer produksi, tanggal awal produksi, sampai dengan tanggal kadaluarsa produksi tersebut. Media yang bisa dicetak oleh mesin ini meliputi media plastik, kertas, kulit, dan media lainnya yang menjadi bungkus produk. Mesin ini juga mampu mencetak beberapa karakter yang bisa disesuaikan seperti karakter huruf, simbol, atau angka. Dengan sifat tintanya yang panas dan seperti tato, kode yang ditempelkan akan menempel sempurna pada permukaan media sehingga tidak mudah luntur dan tidak mudah hilang dalam kondisi apapun. Apalagi pada produk makanan yang tentunya banyak dipegang dan didistibusikan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Mesin ini mempunyai beberapa jenis yang bisa digunakan pada produksi industri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya kebutuhan ini tergantung pada banyak sedikitnya produk yang dibuat. Pada perusahaan besar dengan produksi ribuan bungkus makanan di setiap harinya tentu saja membutuhkan alat yang bisa bergerak lebih cepat. Dengan demikian proses produksi akan terasa lebih cepat dan lebih maksimal untuk digunakan. Mesin expired date mempunyai jenis tergantung pada kecepatan dan jumlah baris yang mampu di tulis oleh alat tersebut. Untuk industri kelas kecil yang tidak membutuhkan banyak produk untuk ditempelkan kode atau juga pada perusahaan besar akan tetapi dengan produksi yang tidak terlalu besar maka cukup menggunakan mesin expired date jenis hand model atau bekerja dengan manual. Yang dimaksud manual disini adalah masih tergantung pada tangan untuk menggerakkan mesin agar mampu mencetak kode pada produk yang akan dihasilkan. Selain model tersebut masih ada model elektrik yakni otomatis berjalan untuk proses yang lebih cepat dan lebih sistematis. Disini produk akan berjalan sendiri untuk ditempeli kode oleh mesin. Pada mesin otomatis ini masih dibagi menjadi beberapa bagian dihitung dari jumlah produk yang bisa dicetak kode dalam waktu permenit. Ada yang bisa mencetak 30 produk permenit dan ada juga yang bisa mencetak 100 produk permenitnya dan yang paling besar adalah mencetak hampir 1000 produk permenit. Tentunya mesin-mesin tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan sehingga bisa dijalankan dengan maksimal.

Keunggulan dari mesin ini tentu saja adalah mampu mencetak kode pada sebuah produk dengan jelas dan rapi daripada dengan proses manual. Bila zaman dahulu memanfaatkan cetakan sablon untuk membuat kode pada sebuah produk maka dengan menggunakan mesin ini menggunakan prinsip tinta dengan suhu yang dipanaskan sehingga mampu menghasilkan cetakan yang lebih sempurna. Dengan tombol yang bisa mengatur suhu, pemilik produk bisa membuat cetakan sesuai dengan keinginannya. Selain itu pada mesin ini juga disematkan 3 line printing yang mampu menghasilkan 3 baris cetak kode yang sering digunakan pada produk siap saji atau yang memiliki tanggal keawetan sebentar. Kondisi ini akan membuat produk lebih dipercaya dan lebih detail dalam produksinya. Dan tentu saja yang paling penting adalah mesin ini mampu mencetak kode dengan berbagai karakter di semua media yang menjadi pembungkus produk atau bahkan bisa jadi pada produk itu sendiri. Sehingga tak perlu khawatir akan bahan yang akan ingin ditempeli kode pada cetakannya. itulah beberapa informasi mengenai mesin pencetak kode pada produk atau biasa disebut juga dengan mesin expired date.

Berikut daftar harga mesin expired date atau alat cetak kode tanggal kadaluarsa di Toko Mesin Astro. Harga lebih terjangkau dan kualitas mesin dapat diadu dengan merk lain.

Mesin Expired Date Merk Powerpack

Mesin Expired Date HP-351
Hot Code Pronter HP-351
Rp 950.000
2 Lines Number
Watt : 40
Printing : 2 Lines 30 Numbers
Temprature : 0-200C
Berat : 2.5Kg
Size : 22X20X15Cm
Manual
Mesin Expired Date HP-241C
Hot Code Printer HP-241C
Rp 3.300.000
3 Lines Number
Watt : 200
Printing : 3 Lines 45 Numbers
Temprature : 0-200C
Berat : 15Kg
Size : 35X34X52Cm
Semi Automatic
Mesin Pad Printing DDYM-520A
Pad Printing Code DDYM-520A
Rp 3.375.000
1 Line Exp Only
Working Speed : 3.600 times/hr
Printing Area : 15X50mm
Printing Height : 38Cm
Berat : 21Kg
Size : 43X40X56Cm
Mesin Pad Printing DDYM-520B
Pad Printing Code DDYM-520B
Rp 3.500.000
1 Line Exp Only
Working Speed : 3.600 times/hr
Printing Area : 15X50mm
Printing Height : 38Cm
Berat : 21Kg
Size : 43X40X56Cm