Mesin Pemarut Keju

Mesin Pemarut Keju

Siapa sih tak kenal keju? Keju bisa disebut sebagai makanan yang sering dikonsumsi orang luar negeri. Di indonesia, keju justru lebih banyak dikonsumsi untuk dicampurkan dalam makanan.

Keju adalah jenis makanan yang dihasilkan dari hasil pemisahan zat-zat padat didalam susu yang di proses melalui pengentalan atau koagulasi dengan bantuan bakteri atau enzim (rennet). Adapun Hasil dari proses pembuatan keju ini selanjutnya akan dikeringkan, diproses, kemudian diawetkan dengan berbagai macam cara.

Meski keju adalah makanan dari luar negeri, tapi masyarakat indonesia sendiri justru sudah banyak yang memproduksi produk keju asli indonesia.

Makanan keju ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia, namun justru keju pertama kali dikenal di sekitar Timur Tengah. Meski tidak dapat dipastikan kapan pertama kali keju ini diketemukan, tapi menurut legenda pertama kali keju diketemukan secara tidak sengaja oleh seorang pengembara asal dari Arab.

Dilihat dari proses pembuatannya yang menggunakan bahan bahan alami yang sudah terbukti menyehatkan salah satunya adalah susu, sehingga hasil Keju tentunya memiliki semua kandungan nutrisi seperti nutrisi pada susu, diantara kandungannya tersebut yaitu protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor. Meski makanan yang menyehatkan, tapi bila keju di konsumsi berlebihan akan dapat menyebabkan masalah kesehatan. Ada cukup banyak cara memanfaatkan keju, seperti untuk membuat kue, sekedar untuk topping, dicampurkan dalam makanan, dimakan langsung, atau dibuat untuk minuman.

Biasanya pemanfaatan keju untuk membuat makanan atau minuman ini biasanya keju diparut atau digiling terlebih dahulu. Supaya proses pengadukan keju menjadi lebih merata dan meresap ke dalam makanan. Seperti yang kita ketahui, biasanya dalam memarut keju atau menggiling keju, bisa dilakukan secara manual, dalam memarut keju biasanya kita mengenal dengan alat parut keju. Seperti halnya alat parutan kelapa, memarut keju dengan manual dalam kapasitas yang banyak tentu akan sangat melelahkan,maka dari itu para pengusaha makanan atau minuman yang menggunakan keju parut tentunya membutuhkan sebuah mesin canggih. Mesin canggih ini adalah mesin pemarut keju.

Dengan kata lain alat parutan keju manual ini hanya efektif jika digunakan pada usaha skala rumahan, namun kurang efektif untuk usaha skala besar, mengingat dalam skala besar tentunya keju yang dibutuhkan lebih banyak. Nah jika menggunakan cara manual tentu akan membutuhkan tenaga yang lebih banyak, waktu yang cukup lama untuk menghasilkan parutan keju yang banyak. Dengan begitu biaya operasional pun menjadi cukup besar. Lain haknya jika usaha besar menggunakan mesin pemarut keju, tentunya hasil parutan kejunya menjadi lebih banyak dan lebih higienis.

Kegunaan mesin pemarut keju

Mesin pemarut keju pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan alat parut keju, namun bedanya pada mesin pemarut keju bekerja cepat secara otomatis menggunakan tenaga listrik, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan hasilnya pun juga banyak. Selain digunakan untuk memarut keju mesin oemarut keju juga memiliki fungsi sebagai mesin penggiling keju. Dimana hasil gilingan kejunya membentuk hasil yang kecil kecil dan rapi. Mesin ini juga bisa memotong keju dengan beberapa bentuk baik bentuk kotak, pendek, tipis atau bentuk yang memanjang.

Peluang usaha dengan mesin pemarut keju

Semakin banyaknya pengusaha makanan atau kuliner yang menggunakan keju sebagai bahan dasar pembuatan makanan, sehingga kebutuhan pasar akan keju semakin meningkat. Sehingga kebutuhan keju yang semakin besar ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menjalankan usaha. Apalagi semenjak kehadiran mesin pemarut keju akan menambah prospek bisnis usaha dengan keju yang semakin strategis. Nah kehadiran mesin pemarut keju ini menjadi jawaban terbaik untuk usaha anda.